Generasi Qurani MI Miftahul Huda Pandantoyo sabet Juara 1 MTQ Porseni MI Se Jawa Timur

indonesiasatu, 27 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Generasi berprestasi yang mewakili Kabupaten Nganjuk di ajang  Pekan Olah raga dan Seni (PORSENI) Madrasah Ibtidaiyah (MI) tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019  menorehkan prestasi dan membawa harum nama Madrasah Miftahul Huda Pandantoyo Kertosono Kabupaten Nganjuk. Lomba yang dilaksanakan  Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur bidang Pendidikan Madrasah ini digelar di Kabupaten Lumajang tanggal 24 hingga 25 September 2019.

Porseni yang digelar selama 2 hari ini  diikuti 38 kabupaten /Kota se Jawa Timur ini bertempat  di Stadion Semeru Lumajang dan memperlombaan 10 lomba diantaranya bulu tangkis, tenis meja, catur, lari 80 dan 60 meter, kaligrafi, lukis, pidato tiga bahasa, puisi, mtq, dan tahfidz.

Salah satu Peserta dari MI Miftahul Huda Pandantoyo Kertosono Kabupaten Nganjuk bernama Muhammad Yahya Atiqulloh (11 th) kelas 6 berhasil menjuarai Lomba MTQ dengan menyabet juara 1 untuk kategori putra.

Kepala MI Miftahul Huda Kertosono Nur Isadah Khoiriyah saat ditemui langsung wartajatim.co.id druang kerjanya  mengatakan sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih siswanya,dan berharap nantinya semakin banyak muncul bakat-bakat hebat dari MI Mifda Pandantoyo

"Selain mempersembahkan Piagam dan Medali emas, sebagai bentuk apresiasi rencananya MI Mifda akan memberikan hadiah spesial berupa beasiswa kepada ananda yahya agar dimasa mendatang bisa lebih berprestasi lagi di tingkat nasional dan bisa menginspirasi teman siswanya untuk berprestasi tidak hanya pada bidang yang sama namun juga pada kegiatan yang lainnya"ujarnya

Mutiulloh yang turut mendampingi selama 2 hari di Lumajang menceritakan bahwa bakat istimewa anak terasah secara baik selain melalui keikutsertaan ektrakurikuler di Madrasah, sang anak juga secara proaktif mendapat bimbingan dan pembinaan langusng dari Ustadz Sutrisno salah satu mentor Tartil terbaik tingkat Nasional.

Melalui laman web Kemenag https://jatim.kemenag.go.id/, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Ahmad Sruji Bahtiar menuturkan bahwa porseni akan terus diselenggarakan, dan dimulai dari tingkat MI.

"Nantinya ada Porseni tingkat MTs, dan MA. Tentunya kita mulai dari tingkat MI," ujar Mepala Bidang Pendidikan Madrasah itu.

Selanjutnya ia memaparkan alasan Kabupaten Lumajang dipilih sebagai tuan rumah. Menurutnya selain mendukung Porseni tingkat MI, Kabupaten Lumajang juga mendukung Gerakan Ayo Membangun Madrasah (GERAMM) yang menjadi program unggulan Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.(ans)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu