Musrenbang Kecamatan Angkona Usulkan 70 Kegiatan Prioritas

INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Kecamatan Angkona menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2019.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Askar, M.Si, di Gedung Pertemuan Kecamatan Angkona, Rabu (13/02/2019).

Camat Angkona, Amran Akmal, SSTP. mengungkapkan, untuk program 2020 sudah direkap oleh masing-masing desa dalam pra Musrenbang. Jumlahnya 70 kegiatan yang diusulkan dari 10 desa dengan kebutuhan anggaran kurang lebih Rp. 76 M.

Lanjut Amran, untuk tahun 2019 Kecamatan Angkona mendapatkan anggaran sebesar Rp. 17.166.835.625.

"Saya harap kegiatan Musrenbang ini merupakan kegiatan yang menjadi acuan kegiatan pembangunan pada tahun 2020.

Artinya, kegiatan yang diusulkan harus sesuai dengan program Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur," harap Amran.

Sementara itu, Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Askar, M.Si. mengatakan, Musrenbang ini merupakan kegiatan setiap tahun yang dilakukan mulai dari tingkat bawah hingga ke tingkat Kabupaten.

Dalam Musrenbang ini, tidak boleh melabrak regulasi dan harus sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021.

Berbagai usulan di Musrenbang yang mencapai ribuan tentu tidak bisa semuanya diakomodir karena anggaran terbatas jadi harus dipilih yang paling prioritas.

"Musrenbang ini bukan sekedar seremonial semata, tetapi harus didapat substansinya," kuncinya.

Turut hadir pada Musrenbang tersebut, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Luwu Timur, HM. Siddiq BM. SH., Ketua Baperda DPRD Kab. Luwu Timur, Ir. Hj. Harisah Suharjo, Wakil Ketua Baperda DPRD Kab. Luwu Timur, I. Wayan Suparta, Anggota DPRD Kab. Luwu Timur, Najamuddin, Andi Endi B. Shin Go, ST., Efraem, ST. (***)

  • Whatsapp

Index Berita