Polresta Depok Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

DEPOK - Polresta Depok, Jajaran Polresta Depok menggelar simulasi pengamanan Pemilu 2019 di Mapolresta Depok,  Rabu (10/10/2018).

Simulasi ini merupakan latihan pra-operasi mantab-brata, dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

Disebutkan Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto. SH. Sik. sejak dari Senin (08/10/2018) sampai dengan hari ini, pihaknya memberikan pembekalan pengetahuan terhadap para personel yang terlibat dalam operasi pengamanan Pemilu 2019 operasi mantab-brata ini. Ada 400 personil yang diturunkan dalam simulasi ini.

Dalam simulasi ini, pihaknya memperagakan bagaimana cara menetralisir dan mengendalikan gangguan terhadap KPU dari orang-orang yang melakukan tindakan anarkis. "Kita jajaran Polresta Depok, Kodim 0508 dan Pemkot Depok siap untuk mengamankan dan mensukses pemilu 2019. Simulasi ini melibatkan 400 personil yang didukung dari Kodim, Satpol PP, Damkar dan instansi lainnya," ucap Kombes Pol Didik.

Kapolresta Depok berharap dengan adanya pelatihan ini diharapkan semua personil dan instansi terkait bisa menyiapkan diri dan mengevaluasi hal-hal apa saja yang perlu ditingkatkan dalam mengamankan KPU sebagai salah satu objek vital.(Hy)

  • Whatsapp

Index Berita