Santri Design Community (SDC) Menggelar acara Madarasah Design Nusantara di Surabaya

indonesiasatu, 11 Nov 2018, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SURABAYA - Santri Design Community (SDC) menggelar acara Madrasah Design Nusantara dengan mengangkat tema “Menjadi Desainer Santri Masa Depan Islam Nusantara” yang bertempat di gedung Aula PWNU Jawa Timur, Sabtu, (10/11).  

Acara tersebut berlangsung selama dua hari, sejak sabtu dan minggu (10-11/11). Koordinator acara Zidni Nafi Akbar mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk jejaring desainer di lingkungan pesantren seluruh Indonesia. Menurutnya, kegiatan SDC dapat Meningkatkan daya kritis berpikir serta dapat menemukan isu global dalam menjawab tantangan dakwah kreatif di dunia maya. 

“oleh karenanya, kemampuan (skill) untuk menjawab permasalahan di lapangan sangat penting bagi santri dan pesantren terkait kebutuhan desain dan branding di lingkungan pesantren seperti pembuatan banner, poster, brosur, backdrop, majalah, spanduk dan lain sebagainya”. Ujarnya.  

Peserta Madrasah Desain Nusantara terdiri dari 120 pengurus/santri pondok pesantren di Indonesia baik putra maupun putri yang bertugas atau bersinggungan dengan kebutuhan desain grafis seperti : tim media pesantren, majalah pesantren, tim infokom pesantren dan sejenisnya.  

Sementara itu, salah satu pemateri pada sesi ketiga mengangkat tema Pesantren dan Pentingnya Media Informasi yang di isi oleh Fauzi Priambodo (Professional Digital Branding). Pesan yang disampaikan kepada seluruh peserta Santri Design Community (SDC) diantaranya adalah bagaimana membangun branding pesantren dengan menggunakan teknik-teknik desain yang bagus dan sesuai dengan selera pesantren. 

"produk apa yang akan kita sampaikan pada khalayak atau masyarakat terkait perkembangan pada pondok pesantren tempat saudara tinggal, tentukan dulu branding apa aja yang akan dipromosikan lewat media pesantren, sehingga segmentasinya jelas". Pungkasnya. (oji /kla)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu