Ubah Kompetisi menjadi Kolaborasi dengan Sepeda Hias, MI-SD Bersama-sama Peringati Tahun Baru Islami

indonesiasatu, 31 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG - Pengenalan tahun baru islam sejak dini merupakan hal penting untuk dilakukan saat ini, mengingat semangat masyarakat semakin meningkat dalam mendalami agama Islam. 

Oleh karena itu, MI dan SD Desa Badas mengadakan giat sepeda hias yang dilaksanakan pada Hari Sabtu (31/8/2019) pada pukul 07.30 WIB. 

"Iya, mengadakan sepeda hias bersama untuk memperingati tahun baru hijriyah," ujar Sila siswa kelas 6 MI Badas. 

Peringatan Tahun Baru 1441 H kali istimewa, karena selain diikuti oleh siswa dan dewan guru dari SD dan MI Badas, kegiatan ini juga diikuti perwakilan dari perangkat Desa Badas. 

"Teman-teman perangkat diwakili oleh saya sendiri (Koiri), mbak Laila, pak sekretaris desa (Zanu), dan pak kepala dusun (Anis) serta perwakilan dari pemuda desa (Saiful)," Ujar Koiri perwakilan dari pemerintah Desa Badas. 

"Kami senang MI-SD bisa melaksanakan kegiatan bersama," lanjut Koiri. "Pemerintah desa pasti mendukung kegiatan bersama semacam ini selama tidak ada agenda yang berbarengan dengan agenda desa," ucapnya.

Kegiatan bersama ini berawal dari koordinasi yang baik antara kepala MI Badas, Drs. Aminun, Kepala SD Badas, 
Hasan, S.Pd., dan Kepala MI Balogrejo, Kasni, S.Pd.I. 

"Awalnya kami komunikasi dengan Kepala SD Badas dan Kepala MI Balongrejo untuk melaksanakan kegiatan ini bersama-sama," terang Aminun Kepala MI Badas. 

"Namun karena MI Balongrejo ada kegiatan khusus yayasan, maka kegiatan ini hanya diikuti oleh SD dan MI Badas," lanjutnya. 

Walaupun pada saat ini MI Balongrejo belum bisa ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan bersama, namun MI Balongrejo dan yayasan sangat mendukung. 

"Semua lembaga mengadakan karnaval hari ini, hanya MI Balongrejo yang belum mengadakan hari ini, karena kami ada acara khusus dengan yayasan, terang Kasni Kepala MI Balongrejo. "Kami mohon maaf belum bisa mengadakan acara bersama-sama dengan lembaga lain, tapi yayasan kami sangat mendukung acara ini," tutupnya. (tyo/kla)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu