Disperdagin dan TPID Kota Kediri Sidak Harga Sembako di Pasar Setono Betek

Disperdagin dan TPID Kota Kediri Sidak Harga Sembako di Pasar Setono Betek

KEDIRI - Memasuki puasa Ramadan hari ke-11 Dinas Perdagangan dan Industri (Disperdagin) dan Tim Pengendali inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Setono Betek Kelurahan Setono Pande Kec Kota Kediri, Jum'at (23/4/2021) pagi.

Usai melakukan sidak pasar Setono Betek ke beberapa pedagang baik bahan pokok, sayur dan daging ayam tidak menemukan lonjakan harga yang tajam dan kondisi harga masih stabil.

Kepala Bidang Perdagangan Disperdagin Kota Kediri Anik Sumartini mengatakan hasil dari sidak di pasar setono betek kondisi harga komoditas stabil di pasar. Ada kenaikan signifikan beberapa komoditas kisaran Rp 1000-Rp 2.000, kalau  dibanding tahun kemarin.

"Mengalami kenaikan harga berupa, brambang dan sayuran. Kalau ayam potong harganya turun, kemarin Rp 38 ribu turun menjadi Rp 35 ribu per kilogram. Untuk harga telor masih naik turun, tapi juga dilihat jenisnya telor ada yang super dan biasa berkisaran Rp 20 ribu-Rp 24 ribu per kilogram, " ucap Anik.

Sementara itu, Sutris (60) warga Singonegaran salah satu pedagang di pasar ditanya berkaitan harga komoditas di pasaran jelang lebaran.

Dikatakan Sutris untuk harga beras, telor, minyak dan bawang, selama satu minggu ini harganya masih stabil. Untuk harga beras bramo Rp 10.000 per kilogram, IR 64 harga Rp 9.500, kalau telor harganya Rp 23.500 per kilogram, minyak curah harganya Rp 15.000 per kilogram dan bawang harganya Rp 23.000 per kilogram.

"Menjelang lebaran kurang seminggu kadang harga bisa turun lagi. Kalau harga naik turun kadang pembeli juga binggung, " ujar Sutris.

Salah satu pedagang di pasar setono betek Anik Indriati (50) warga Manisrenggo saat ditanya terkait bahan bahan pokok ada kenaikan atau tidak. "Alhamdulillah harganya stabil tidak ada kenaikan, menjelang lebaran tahun ini, " ucap Anik.

Sementara itu, salah satu pedagang ayam Rubiah (61) warga Kwadungan Kec Ngasem mengatakan, untuk harga ayam potong hari ini Rp 35 per kilogram, kalau ayam kampung harganya Rp 68 ribu, biasanya jelang hari raya kurang seminggu bisa mencapai Rp 75 ribu. "Mendekati hari raya harga ayam kampung bisa naik lagi, " ucap Rubiah. (prijo)

WARTAMADRASAH

WARTAMADRASAH

Previous Article

Budiman Sudjatmiko: Bukit Algoritma Jadi...

Next Article

Jebol Trotoar proyek Jalan Nasional Dalam...

Related Posts

Peringkat

Profle

komarudin

Afrizalkhoto

Afrizalkhoto

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Apr 9, 2021

Irwandi

Irwandi

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Apr 10, 2021

Andi Gunawan Riothallo

Andi Gunawan Riothallo

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Apr 10, 2021

Faizal Ansyori

Faizal Ansyori

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Apr 14, 2021

Profle

komarudin

Follow Us

Recommended Posts

Peduli Sesama Sat Intelkam Polres HSU Bagikan Takjil
Semakin Mencemaskan, Penambahan Positif  Dua Digit Dengan Total 2639 Kasus Di Bengkalis
HAPSI : Bingkai Seni Bagimu Negeri Semangat Berkarya Di Era Pandemi
Ipda Fanan Himbau Masyarakat Tidak Mudik Lebaran Tahun Ini
Mendagri Tito Karnavian Puji Program Kampung Sehat Besutan Polda NTB

Random Posts