Mendagri Tito Karnavian Puji Program Kampung Sehat Besutan Polda NTB

Mendagri Tito Karnavian Puji Program Kampung Sehat Besutan Polda NTB

Mataram NTB - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jenderal Pol (Purn) Prof Dr H Muhammad Tito Karnavian takjub dan tidak ragu memberi pujian terhadap program Kampung Sehat besutan Polda NTB yang dianggap sukses menekan penyebaran Covid-19. Pujian dilontarkan mantan Kapolri tersebut saat berkunjung ke NTB.  

Tito mengaku datang ke NTB salah satunya untuk melihat langsung jalannya program Kampung Sehat yang sukses menekan penyebaran Covid. ‘’ Terus terang saya datang dari Jakarta ke NTB karena penasaran tentang kampung sehat yang diinisiasi Polda NTB. Karena ini beritanya sudah sampai di tingkat nasional. Ini programnya sangat baik sekali, ’’ ungkap Mendagri memulai sambutannya saat mendatangi Kampung Sehat di Kelurahan Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya Kota Mataram, Sabtu (24/04/2021). 

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) RI itu menyampaikan, program Kampung Sehat sangat diperlukan sebagai gerakan pencegahan 3M berskala mikro. Karena perlu ada satuan tugas (satgas) sampai ke tingkat RT/RW. Program Kampung Sehat mewadahi hal tersebut. ‘’ Karena di sana perlu keterlibatan seluruh stakeholder terkait untuk melakukan upaya pencegahan, ’’ tuturnya. 

Dibentuknya satgas juga sekaligus bisa memberikan bantuan kepada warga yang terkena Covid-19. Karena warga yang terpapar jangan dikucilkan. ‘’ Itu harus diberikan suport jangan malah dikucilkan, ’’ katanya. 

Program Kampung Sehat harus dilanjutkan. Tito berharap Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammada Iqbal untuk tidak lelah berjuang dengan Program Kampung Sehat yang diinisiasinya. ‘’ Saya harap Bapak Kapolda jangan jenuh untuk meneruskan perjuang untuk menekan kenaikan angka masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan Program Kampung Sehat, ’’ harapnya. 

Lurah Dasan Cermen, Henny Suyasih dalam sambutannya menyampaikan, warga Dasan Cermen berbahagia dengan kunjungan Mendagri untuk melihat langsung program Kampung Sehat. ‘’ Ini merupakan suatu kehormatan karena Bapak Mendagri bisa hadir di tempat ini, ’’ katanya. 

Henny mulai menjelaskan tentang Program Kampung Sehat. Program itu diinisiasi oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammada Iqbal. Tujuannya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di NTB. ‘’ Alhamdulillah program Kampung Sehat bisa diterima positif oleh masyarakat. Karena terbukti menekan jumlah kenaikan warga yang terpapar Covid-19, ’’ jelas Henny. 

Dalam kunjungannya itu, Mendagri Tito Karnavian melakukan pengecekan langsung program Kampung Sehat. Mendagri diberikan penjelasan dan melihat langsung kegiatan yang ada di Program Kampung Sehat. Mendagri memberikan apresiasinya dan meminta kegiatan tersebut dilanjutkan. 

Turut mendampingi Mendagri dalam kunjungannya ke Dasan Cermen diantaranya Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, Dandim 1606 Lombok Barat Kolonel Arm Gunawan, Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dan para PJU Polda NTB.(Adbravo)

WARTAMADRASAH

WARTAMADRASAH

Previous Article

Ketua Umum TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian...

Next Article

Ipda Fanan Himbau Masyarakat Tidak Mudik...

Related Posts

Peringkat

Profle

Narsono Son

WARTAMADRASAH

WARTAMADRASAH

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 214

Registered: Aug 11, 2020

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 17, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 18, 2020

Megy Aidillova

Megy Aidillova

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 30, 2020

Profle

Narsono Son

Follow Us

Recommended Posts

Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Mesuji, Disampaikan Ky Sukri Bersama Didi Hermanto
19 Anak Ikut Sunatan masal Di Pondok Pesantren Al Munawar Sumpiuh
Peduli Sesama Sat Intelkam Polres HSU Bagikan Takjil
Semakin Mencemaskan, Penambahan Positif  Dua Digit Dengan Total 2639 Kasus Di Bengkalis
HAPSI : Bingkai Seni Bagimu Negeri Semangat Berkarya Di Era Pandemi