Menuju World Class University, Rektor Universitas Mercu Buana Ajak Kolaborasi Perguruan Tinggi Malaysia

    Menuju World Class University, Rektor Universitas Mercu Buana Ajak Kolaborasi Perguruan Tinggi Malaysia
    Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Andriansyah, M. Eng

    KUALALUMPUR - Universitas Mercu Buana (UMB) sebagai perguruan tinggi yang didorong oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI III) menjadi Word Class University, terus melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan hal tersebut.

    Pekan lalu Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Andriansyah, M. Eng., didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M. Ds., CS., melakukan kunjungan ke Malaysia untuk melakukan Kerjasama dengan berbagai pergurutan tinggi di negeri jiran tersebut.

    Dalam keterangan persnya, Prof. Andi mengatakan kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk pelaksanaan internasionalisasi perguruan tinggi sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Perguruan Tinggi dan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3/P/2021 tentang Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi di Indonesia.

    “Lawatan ke Malaysia merupakan bentuk proses internasionalisasi perguruan tinggi yang dilakukan Universitas Mercu Buana. UMB melakukan kolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi di Malaysia untuk mengembangkan kurikulum, pertukaran dosen dan mahasiswa maupun pengembangan dan perluasan program studi, ” terang Andi.

    Selama lawatannya di Malaysia, Rektor UMB dan rombongan mengunjungi berbagai perguruan tinggi, antara lain; Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Multimedia University (MMU), Internasional University Malaya – Wales (IUMW) dan UCSI University

    Poin-poin penting yang dibicarakan selama kunjungan tersebut menurut Andi antara lain adalah Kerjasama dengan MMU terkait mobility program “Summer Camp” di Kampus UMB, penelitian bersama dan kelanjutan studi bagi Dosen UMB di UTM, Kerjasama Dual Degree & Joint Degree dengan UIMW dan Accounting Research Institute (ARI) dengan UiTM. (***)

    universitas mercu buana prof. dr. andi andriansyah m. eng dr. ariani kusumo wardhani m. ds. cs malaysia multimedia university (mmu) universitas kebangsaan malaysia (ukm) universiti teknologi malaysia (utm) internasional university malaya – wales (iumw) ucsi university
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Pratama Persadha: UU PDP Belum Efektif,...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates Hadiri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Publik Speaking Bangun Kepribadian Unggul Santri Madrasah Al Ittihaad 2
    Taubat Ekologis: Upaya Bersama Menyelamatkan Hutan dan Mencegah Bencana di Sumatera Barat
    Produktivitas Pemuda Indonesia: Tantangan NEET dan Daya Saing Gen Z
    IAI Diniyyah Pekanbaru Bahas Kerjasama dengan BRK
    IAI Diniyyah Pekanbaru Tuan Rumah Seminar Internasional Serta MoU dengan University Islam Selangor Malaysia

    Ikuti Kami