Wujudkan Wakaf ekonomi, Universitas Mercu Buana Laksanakan PKM di Pesantren Cendekia Banten IBS

    Wujudkan Wakaf ekonomi, Universitas Mercu Buana Laksanakan PKM di Pesantren Cendekia Banten IBS

    BANTEN - Untuk mewujudkan mimpi founder yayasan Menara Bakti  melalui Universitas Mercu Buana  Dr Kontan Tarigan dibantu oleh Prof (em) Darwin Sebayang mengusulkan Projek Pengabdian masyarakat  dengan Tema Pengembangan Santripreneur. 

    "Melalui projek pengabdian masyarakat ini kita berdayakan para santri melalui pelatihan dan pendampingan usaha, " jelas Prof Darwin.

    Ustadz Iwan Iwing, S.Pd, S.M founder dan CEO Pesantren Cendekia Banten IBS menyambut baik program pengembangan Santripreneur yang digagas oleh Universitas Mercu Buana Jakarta ini.

    "Kami sangat berterimakasih, dan mengapresiasi atas atas apa yang dilakukan oleh civitas akademika Universitas Mercu Buana ini, ini sangat bermanfaat bagi para santri kami dalam memulai dan menjalankan usaha mandiri, " tutur Ustadz Iwan.

    Bulan Maret 2023 yang lalu  UMB mewakafkan Karo Fit, produk Kesehatan yang bermanfaat untuk menangkal penyakit sedikit mungkin . UMB tidak saja mewakafkan produk Karo fit  tetapi juga melakukan pemahaman produk, pelatihan membuka toko, penerimaan dan pengiriman produk kepada santri yang berminat.   

    Usai pelatihan, pemesanan, pengiriman barang langsung bisa dieksekusi. Dana pemesanan pun menjadi milik santri dan promosi  pun dilakukan oleh santri sendiri.

    "Kami berharap program Santripreneur ini bisa dilakukan berkelanjutan oleh Universitas Mercu Buana sebagai tanggung jawab sosial kemasyarakatan, " tutup Dr. Kontan Tarigan. (***)

    universitas mercu buana pesantren cendekia banten ibs
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    Kemenag Buka Pendaftaran Seleksi Program...

    Artikel Berikutnya

    UMB dan UTHM Jalin Kerjasama Internasional...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Publik Speaking Bangun Kepribadian Unggul Santri Madrasah Al Ittihaad 2
    Taubat Ekologis: Upaya Bersama Menyelamatkan Hutan dan Mencegah Bencana di Sumatera Barat
    Produktivitas Pemuda Indonesia: Tantangan NEET dan Daya Saing Gen Z
    IAI Diniyyah Pekanbaru Bahas Kerjasama dengan BRK
    IAI Diniyyah Pekanbaru Tuan Rumah Seminar Internasional Serta MoU dengan University Islam Selangor Malaysia

    Ikuti Kami