Ingat Kewirausahawan Ingat UMB! Ingat UMB Ingat Kewirausahawan

    Ingat Kewirausahawan Ingat UMB! Ingat UMB Ingat Kewirausahawan

    JAKARTA - Hastag ini  merupakan luaran yang ditulis oleh Prof. (em) Darwin Sebayang yang menulis  buku Probosutedjo, Sang Inspirator Kewirausahaan.

    Universitas Mercu Buana diharapkan sebagai Universitas Generasi Keempat seperti yang diidamkan oleh Ketua Yayasan  Menara Bakti, Bapak Probosutedjo tambahnya. Buku itu berisi ikhtiar yang dilakukannya  selama ini mulai dari penyusunan Kurikulum dan Silabus salah satu Prodi di UMB ketika diberi amanah sebagai Ka. Prodi.

    Ikhtiar membina anak muda mengembangkan  kreativitas dan menampilkan karyanya di berbagai international exhibition for young inventor. Membantu perlindungan  atas hak kekayaan intelektual mereka.  Hilirisasi dan komersialisasi yang dilakukan secara mandiri. Semester ini , saya kebetulan diundang ikut menyusun kurikulum dan Silabus Mata Kuliah Kewirausahawan  II bagian daripada Mata Kuliah Kewirausahawan I, II dan III yang baru ujarnya.  

    Peluang itu digunakan pula memberi masukan. Kini UMB  memberi peluang  mengeksekusinya sebagai Pengajar  mata kulliah kewirausahawan.  Untuk tahap pertama yang dilakukan yaitu pengembangan sikap yang diperlukan oleh wirausaha antara  lain minat, konsisten, ide out of the box, berbagi dan dermawan yang sinambung.

    Dengan cara itu diharapkan ucapan orang yang sinis, sesudah wisuda jadi pengangguran terbantahkan karena  mereka menjadi orang yang menciptakan pekerjaan dan karir nya sendiri. Meningkatakan nilai tambah bahan baku lokal dengan teknologi terkini .

    Semoga  “Ingat Kewirausahawan Ingat UMB!!  Ingat UMB , Ingat Kewirausahawan, Itu semua butuh perjuangan, " tambah Ustad HJS, sang inspirator pagi .

    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    Agenda Pertama Go ASEAN, UNUJA Bangun Kerja...

    Artikel Berikutnya

    Menteri Agama RI: OASE 2023 Diharap Ciptakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Madrasah Al Ittihaad 2 Pasirlor dan Kemenag JUS BAE
    Analisa Laporan Keuangan
    Mahasiswa IAI Diniyyah Pekanbaru Ikuti Turnamen Futsal Antar Kampus se Sumatera
    Pascasarjana IAI Diniyyah Pekanbaru Jalin Kerjasama dengan Tiga Perguruan Tinggi
    Direktur dan Kepala UPM Pascasarjana IAI Diniyyah Pekanbaru Hadiri Munas dan AICIRE PPPAII di Bengkulu

    Ikuti Kami