Mahasiswi Universitas Mercu Buana Sumbang Medali di Sea Games Kamboja 2023

    Mahasiswi Universitas Mercu Buana Sumbang Medali di Sea Games Kamboja 2023
    Emilia Sri Hanandyta, Peraih Medali Perak Sea Games 2023

    JAKARTA - Emilia Sri Hanandyta, mahasiswi Universitas Mercu Buana, turut menyumbangkan medali untuk nama Indonesia dalam ajang Sea Games 2023 di Kamboja. Bersama  Dian Monika Nababan,   Anugerah Nurul Lucky, Krisda Putri Aprilia, Emil berhasil menyumbangkan medali perak nomor kata beregu putri Sea Games 2023 di Chroy Changvar International Convention & Exhibition Center, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu(6/5).

    Prestasi yang diraih Emil tersebut mendapat apreasi dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr, Ariani Kusumo Wardhani, M. Ds, CS yang mengaku ikut bangga salah satu mahasiswa Universitas Mercu Buana  turut mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

    “Sebuah keberhasilan pasti melalui proses yang panjang dan tidak mudah, namun tidak ada pengorbanan yang sia-sia hanya menunggu waktu di saat terbaik. Semoga makin banyak lagi mahasiswa-mahasiswa berprestasi di UMB, ” ujar Ariani.

    Sea Games Kamboja 2023 merupakan keikutsertaan Emil yang ketiga kalinya. Pada dua Sea Games sebelumnya di Filipina 2019 dan Vietnam 2022, Emil menyumbangkan medali perunggu dan perak untuk nomor yang sama. Mahasiswa bidang studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Mercu Buana juga peraih medali emas dalam ajang ASEAN University Games, Thaliland, 2022.

    Sampai saat ini tim Karate Indonesia berhasil menyumbang empat medali, yaitu satu emas, dua perak dan satu perunggu pada Sea Games Kamobja 2023.

    Mercu Buana memiliki berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) favorit, salah satunya adalah UKM Karate. UKM Karate UMB memiliki sederet prestasi gemilang baik di tingkat nasional, regional maupun internasional “Bagi Mahasiswa UMB UKM Karate menjadi bidang yang menjadi pilihan untuk diikuti, karena karate memiliki banyak riwayat prestasi yang baik dan oke, ” Kata Emil, yang juga ketua UKM Karate UMB.

    Dudi Iman Hartono

    Dudi Iman Hartono

    Artikel Sebelumnya

    Berbagi dengan Anak Yatim Piatu, Tradisi...

    Artikel Berikutnya

    Lebih Dekat dengan Ketua Umum Sobat Ganjar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Publik Speaking Bangun Kepribadian Unggul Santri Madrasah Al Ittihaad 2
    Taubat Ekologis: Upaya Bersama Menyelamatkan Hutan dan Mencegah Bencana di Sumatera Barat
    Produktivitas Pemuda Indonesia: Tantangan NEET dan Daya Saing Gen Z
    IAI Diniyyah Pekanbaru Bahas Kerjasama dengan BRK
    IAI Diniyyah Pekanbaru Tuan Rumah Seminar Internasional Serta MoU dengan University Islam Selangor Malaysia

    Ikuti Kami